Khasiat daun sirsak dalam mengobati berbagai macam penyakit

Kesehatan~sirsak merupakan buah yang berasal dari karibia.buah sirsak mempunyai rasa yang sangat manis dan baunya yang harum membuat anda ingin menikmatinya.buah ini ternyata banyak disukai orang.disamping rasanya yang legit buah ini juga kaya akan vitamin dan kalsium.

      Disamping itu daun sirsak juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.karena daun sirsak mengandung senyawa aktif diantaranya plafonoid,saponin, posfor dan kalsium.
   Berikut adalh khasiat daun sirsak yang belum kita ketahui diantaranya:
  1).mencegah kerusakan pada kulit .
          Daun sirsak mengandung zat antioksidan yang dapat mencegah kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.selain itu juga dapat mengobati jerawat dan eksim.senyawa anti inflamasi dan anti bakteri yang terkandung pada daun sirsak mampu menghilangkan peradangan pada kulit dan mencegah tumbuhnya jerawat pada kulit wajah.serta menghilangkan bekas jerawat.
Caranya:tumbuk 3daun sirsak dengan halus.lalu oleskan pada bagian wajah yang berjerawat atau terkena eksim.
2).mengatasi kanker.
        Daun sirsak mengandung annonaceous acetogenin yang dapat membunuh sel kanker dalam tubuh.selain itu juga dapat membunuh tumor yang berkembang biak dalam tubuh.
Caranya.rebuslah daun sirsak sampai mendidih.setelah itu saringlah kedalam gelas.lalu minumlah secara rutin.
3).mengobati diabetes.
         Daun sirsak mengandung senyawa metanolik,sehingga dapat mengatur kadar gula dalm darah.insulin pada penderita diabetes tidak bekerja normal sehingga gula darah naik ke dalam sel dinding darah.
4).menurunkan demam.
        Daun sirsak dapat menurunkan demam.pada umumnya demam banyak terjafi pada anak-anak.sebaiknya anda coba mengobatinya dengan cara merebus daun sirsak dan minumlah.karena daun sirsak dapat menurunkan suhu panas dalam tubuh.
     Daun sirsak sangat mudah anda dapatkan.apalgi bagi anda yang tinggal di pedesaan dan pegunungan.pohon sirsak banyak ditemui di sepanjang jalan.semoga dapat bermanfaat bagi anda semua...

Comments

Popular posts from this blog

Ramuan herbal ampuh utk mengobati berbagai macam penyakit

cara mengobati luka dengan daun mangkokan

2Manfaat daun kelor bagi kesehatan