inilah alasan mengapa suami tidak boleh menyakiti istri

Mungkin selama ini kita banyak yg belum mengatahui ,mengapa seorang suami tidak boleh menyakiti istri baik secara lahir maupun bathin?karena menyakiti istri dapat membuat rizki dan urusan duniawimu seret.
    Mungkin hanya sebagian orang yang percaya akan kebenaran hal ini.setiap rumah tangga pasti mempunyai masalh sendiri..dan bukan tidak mungkin jika rumah tangga seseorang diguncang masalh baik itu masalh yg besar ataupun kecil.akan tetapi jika seorang suami yang sering membuat sakit hati istrinya baik disengaja ataupn tidak jelas hukumnya adalah haram.

     Dalam hadist diterangkan bahwa:barangsiapa yang menggembirakan hati istrinya,maka seakan -akan ia menangis karna takut kepada allah ,maka allah mengharamkan tubuhnya masuk neraka .
    Sesungguhnya kita suami istri saling memperhatikan ,maka allah akan memperhatikan mereka berdua penuh dengan rahmat.saat suami memegang telapak tangan istri,maka gugurlah semua dosa-dosa suami istri itu lewat sela jari-jari mereka.(HR.maisaroh bin ali dari abu saed al-khudzri).
   Dan mungkin hanya sebagian orang saja yang percaya jika menyakiti hati istri akan membuat rizki seret dan urusan duniawipun hancur.banyak kaum laki" yang menganggap spele hal ini.padahal hal ini adalah bukti nyata  yang akan mereka temui jika sampai para suami melakukan hal diatas tersebut.kebanyakn suami yang sering menyakiti hati istrinya adalh suami yang sedang naik daun atau sukses usahanya.
    Apalagi jika sang suami suka main perempuan lain dibelakang istrinya.maka hal tersebut bukanlah mustahil mereka tidak melakukannya.dalam islam hukum menyakiti hati istri apalgi sampai membuat istrinya menangis karena sakit hati adalah hukumnya haram.kenapa haram?inilah firman allah:"orang -orang yang menyakiti mukmin laki"dan mukmin perempuan ,tanpa perbuatan yang mereka lakukan maka sesungguhnya mereka telah menanggung kebohongan dan dosa yang nyata(Qs.al-ahzab:84).
     seorang suami yang baik adalh suami yang mau intropeksi diri,dan menyadari kesalahan yang telah ia lakukan.kebanyakan seorang suami dengan entengnya memukul istrinya hanya karena sang istri menuduh suaminya selingkuh.padahal memang kenyataannya benar.seorang istri tidak akan menuduh suaminya tanpa bukti.hal ini jelas jika suami seharusnya menyadari bahwa perbuatannya itu salah.jangan sekali" memukul istrinya karna hal tersebut memang sangat dilarang oleh agama.
     Kenapa islam menganjurkan seorang hambanya utk mencari suami yang mengerti agama dan seagama?karena jika suami yg tau agama dan hukumnya,orang tersbt akan jauh dari kekerasan metal dan fisiknya.sebaliknya jika suami tidak mengerti agama dan bukan seagama ,dia akan semena-mena kepada istrinya.contoh suami yg tak tahu agama biasanya kalau marah sama istri dia akan memukul istrinya.sedangkan orang yg tau agama dia kalau marah sama istrinya akan diam.
    Manusia itu tidak ada yang semprna.jangan sekali-kali memukul istri atau menyakiti hati istri jika suami ingin menjadi sukses dan punya rizki yg melimpah.karena janji allah tidak akan pernah salah.dan takdir allah yg diberikan kpd kita itu sesuai dengan perjanjian di lauhil mahfuz.apabila ada seorang yg menyesal dengan takdir secara agama dia bukanlah orang yg beriman.dan dia akan rugi diakhirat nanti.
     Ketahuilah wahai para suami jangan sekali-kali menyakiti dan membuat istrimu menangis karena perbuatanmu Jika kamu ingin menjadi orang yg sukses dunia akhirat.masalh apapn yang dihadapi dalam rumah tangga fikirkanlah secara matang.dN serahkanlah sepenuhnya kpd allah.karena allah tidak akan menguji umatnya diluar batas kemampuannya.

Comments

Popular posts from this blog

Ramuan herbal ampuh utk mengobati berbagai macam penyakit

cara mengobati luka dengan daun mangkokan

2Manfaat daun kelor bagi kesehatan